Manfaat Berenang Dan Spa Bagi Bayi Anda - KidCare Children Therapy Center
13907
post-template-default,single,single-post,postid-13907,single-format-standard,mkd-core-1.0,sparks-ver-1.1.2,mkd-smooth-scroll,mkd-smooth-page-transitions,mkd-ajax,mkd-grid-1300,mkd-blog-installed,mkd-header-standard,mkd-sticky-header-on-scroll-up,mkd-default-mobile-header,mkd-sticky-up-mobile-header,mkd-dropdown-default,mkd-header-style-on-scroll,mkd-full-width-wide-menu,mkd-header-standard-in-grid-shadow-disable,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

Blog

KidCare Children Therapy Center / Hidroterapi  / Manfaat Berenang Dan Spa Bagi Bayi Anda

Manfaat Berenang Dan Spa Bagi Bayi Anda

Berenang dan spa bayi sangat mirip dengan hidroterapi yang telah diakui sebagai menguntungkan sejak awal peradaban yang meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat lengan, tangan, jari dan Kaki. Studi menunjukkan bahwa manfaat Hidroterapi sangat menguntungkan dengan meningkatkan perkembangan fisik dan mental, meningkatkan berat badan yang dapat dianggap sebagai tambahan untuk strategi pengobatan tradisional. Terutama untuk penderita cerebral palsy, autis meserebral.

Manfaat berenang dan spa bayi

  • Berenang sejak lahir yang sangat baik untuk kesehatan bayi anda dan pengembangan dan pengenalan awal akan menghindari mereka mengalami ketakutan air yang dapat berkembang di kemudian hari dalam masa kanak-kanak.
  • Air membantu meningkatkan koordinasi dan keseimbangan. Kurangnya gravitasi juga berarti bahwa bayi melatih otot-otot lebih (lebih efektif) dalam air daripada di darat.
  • Sebuah penelitian di Jerman menemukan bahwa bayi renang telah maju perkembangan motorik, keterampilan sosial dan kecerdasan. Penelitian serupa Finlandia menunjukkan bahwa bayi renang merangkak terlambat tetapi berjalan awal – setelah dikembangkan kontrol otot baik.
  • Belajar untuk merespon perintah dapat membuat bayi Anda lebih tajam secara mental dan meningkatkan tingkat pemahaman.
  • Latihan yang melibatkan bergerak secara independen dalam air, dapan meningkatkan kepercayaan diri bayi Anda. Banyak orang tua juga menemukan bahwa menjadi akrab dengan penanganan bayi mereka dalam air dan berbagi pengalaman khusus sangat baik untuk kepercayaan diri mereka juga.
  • Berenang secara teratur dalam air hangat baik untuk relaksasi bayi Anda dan merangsang nafsu makan, juga dapat meningkatkan tidur nyenyak.
  • Mencegah Fobia air di kemudian hari. Sebaiknya orangtua yang mempunyai fobia air sebaiknya melakukan iontervensi berenang pada bayi sejak dini pada anaknya.

Manfaat Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

  • Peningkatan resistensi di dalam air membantu membangun otot.
  • Terapung dalam air membantu mengurangi berat badan – menghapus 80% dari berat dari kaki.
  • Berenang bantu pengembangan keterampilan motorik, kebugaran fisik dan interaksi sosial.
  • Air memungkinkan untuk kebebasan yang jauh lebih besar dari gerakan.
  • Membantu mendorong anak-anak untuk menggunakan konsentrasi, kontrol dan koordinasi.

No Comments

Leave a Comment