Manfaat dan Guna Hidroterapi Untuk Bayi - KidCare Children Therapy Center
13929
post-template-default,single,single-post,postid-13929,single-format-standard,mkd-core-1.0,sparks-ver-1.1.2,mkd-smooth-scroll,mkd-smooth-page-transitions,mkd-ajax,mkd-grid-1300,mkd-blog-installed,mkd-header-standard,mkd-sticky-header-on-scroll-up,mkd-default-mobile-header,mkd-sticky-up-mobile-header,mkd-dropdown-default,mkd-header-style-on-scroll,mkd-full-width-wide-menu,mkd-header-standard-in-grid-shadow-disable,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

Blog

KidCare Children Therapy Center / Hidroterapi  / Manfaat dan Guna Hidroterapi Untuk Bayi

Manfaat dan Guna Hidroterapi Untuk Bayi

Hidroterapi adalah terapi menggunakan air disebuah kolam atau bak yang berguna untuk merangsang motorik bayi. Ternyata informasi mengenai bagaimana merangkak di lantai sangat sedikit dimiliki oleh seorang bayi, tetapi untuk bergerak di dalam air bayi sudah memiliki pengalaman selama 7 bulan waktu didalam kandungan. Jadi kita lebih dulu bisa berenang sebelum kita bisa berjalan hehehe. Maka para ahli menyarankan untuk melakukan Hidroterapi pada bayi untuk memberi kesempatan kepada mereka untuk bergerak dalam air, agar kemampuan alami yang dimiliki oleh bayi tidak hilang. Berenang merupakan salah satu cara agar anak anda memiliki tubuh yang lebih kuat dan perkembangan otak yang lebih baik.

Cara yang dipraktekan di Baby spa sama dengan sistem Hidroterapi pada umumnya, dan penyelidikan telah membuktikan bahwa terapi ini sangat membantu dalam menguatkan anggota tubuh seperti lengan, kaki, jari dan meningkatkan fungsi paru-paru. Perkembangan fisik dan mental anak juga diuntungkan dari manfaat melakukan Hidroterapi, terutama bagi anak yang memiliki gangguan autisme dan penderita cerebral palsy.

Manfaat Dan Guna Hidroterapi Untuk Bayi:

  • Hidroterapi dapat digunakan sebagai langkah awal untuk mengenalkan mereka agar tidak takut air dan baik untuk kesehatan anak anda. (mencegah fobia air saat besar nanti)
  • Dapat melatih meningkatkan keseimbangan dan koordinasi gerakan motorik. Karena mengambang di air maka otot pada anak/bayi dapat dilatih lebih efektif daripada di darat.
  • Gerakan motorik, kemampuan bersosial dan kecerdasan jauh lebih meningkat pada bayi yang melakukan Hidroterapi.
  • Hidroterapi juga memperkuat fisik dan organ-organ penting pada bayi anda, seperti jantung dan paru-paru untuk pernafasan, dan juga mengembangkan otak.
  • Terapi ini juga mengajarkan kepada anak untuk merespon pada
    perintah, yang dapat membantu bayi untuk memiliki mental yang tajam
    dan tingkat pemahaman yang tinggi.
  • Cara ini juga bagus untuk melatih kepercayaan diri sang bayi, karena
    bayi bergerak secara independen dalam air.
  • Gerakan-gerakan yang dilakukan saat Hidroterapi membantu bayi untuk
    relaksasi dan membantu meningkatkan kualitas tidur dan nafsu makan.

No Comments

Leave a Comment