Massage Baby dan Manfaatnya pada Bayi - KidCare Children Therapy Center
13947
post-template-default,single,single-post,postid-13947,single-format-standard,mkd-core-1.0,sparks-ver-1.1.2,mkd-smooth-scroll,mkd-smooth-page-transitions,mkd-ajax,mkd-grid-1300,mkd-blog-installed,mkd-header-standard,mkd-sticky-header-on-scroll-up,mkd-default-mobile-header,mkd-sticky-up-mobile-header,mkd-dropdown-default,mkd-header-style-on-scroll,mkd-full-width-wide-menu,mkd-header-standard-in-grid-shadow-disable,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

Blog

KidCare Children Therapy Center / Massage Baby  / Massage Baby dan Manfaatnya pada Bayi

Massage Baby dan Manfaatnya pada Bayi

Massage atau pijat merupakan suatu bentuk stimulasi gerak yang sangat bermanfaat, karena pijat ini tidak hanya mengoptimalkan perkembangan gerak anak, tetapi juga menjadi momentum untuk menyalurkan rasa kasih sayang dan perhatian kepada bayi.

Pengertian Baby Massage sendiri adalah sentuhan terhadap anak dari usia 0 bulan sampai 12 tahun, dan sebetulnya pengalaman massage pertama yang dialami oleh manusia, ialah pada waktu manusia dilahirkan, yaitu pada waktu melalui jalan lahir ibu.

Pengertian lain adalah suatu bentuk stimulasi gerak yang sangat bermanfaat, karena pijat ini tidak hanya mengoptimalkan perkembangan gerak anak, tetapi juga menjadi momentum untuk menyalurkan rasa kasih sayang dan perhatian kepada bayi.

Massage atau pijat merupakan suatu bentuk stimulasi gerak yang sangat bermanfaat, karena pijat ini tidak hanya mengoptimalkan perkembangan gerak anak, tetapi juga menjadi momentum untuk menyalurkan rasa kasih sayang dan perhatian kepada bayi.

Bayi pasti akan menyenangi waktu-waktu yang dihabiskan bersama orang-orang yang menyayanginya, yang akan berdampak pada masa depan anak, mereka akan menjadi generasi yang tumbuh sehat, mandiri, percaya diri.

Kualitas tumbuh kembang anak bisa juga ditentukan oleh peran lingkungan dalam mencukupi kebutuan dasar tumbuh kembangnya.

Pengalaman massage pertama yang dialami oleh manusia, ialah pada waktu manusia dilahirkan, yaitu pada waktu melalui jalan lahir ibu.

Proses kelahiran adalah pengalaman traumatik bagi bayi karena bayi harus meninggalkan aman, nyaman, dengan keterbatasan gerak menuju ke suatu dunia dengan kebebasan gerak tanpa batas, yang menakutkan, tanpa sentuhan – sentuhan yang nyaman dan aman di sekelilingnya, seperti halnya ketika berada di dalam rahim.

Manfaat Baby Massage antara lain :

  1. Meningkatkan berat badan
  2. Meningkatkan pertumbuhan
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh
  4. Meningkatkan konsentrasi bayi dan membuat bayi tidur lebih lelap
  5. Membina ikatan kasih sayang orang tua dan anak (bonding)
  6. Meningkatkan produksi ASI

Dengan majunya ilmu pengetahuan, industri, ekonomi, tetapi di sisi lain dari sisi keluarga hubungan antara orang tua dan anak semakin berkurang, karena begitu sibuknya orang tua dengan kegiatannya.

Dengan massage baby ini bisa menimbulkan bonding (keterikatan antara orang tua dan anak) sehingga bisa memunculkan suatu generasi baru yang excellent, karena massage baby meningkatkan kecerdasan dari seorang anak.

No Comments

Leave a Comment