Spa Baby - KidCare Children Therapy Center
13824
post-template-default,single,single-post,postid-13824,single-format-standard,mkd-core-1.0,sparks-ver-1.1.2,mkd-smooth-scroll,mkd-smooth-page-transitions,mkd-ajax,mkd-grid-1300,mkd-blog-installed,mkd-header-standard,mkd-sticky-header-on-scroll-up,mkd-default-mobile-header,mkd-sticky-up-mobile-header,mkd-dropdown-default,mkd-header-style-on-scroll,mkd-full-width-wide-menu,mkd-header-standard-in-grid-shadow-disable,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive

Blog

Spa Baby

Baby spa adalah perawatan yang dirancang untuk memberikan stimulasi positif pada bayi berusia 3 minggu sampai 3 tahun. Umumnya baby spa terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama, buah hati Anda akan berendam di dalam kolam khusus menggunakan pelampung. Sesi ini biasanya berlangsung selama 10-15 menit, tergantung pada reaksi bayi Anda saat pertama kali masuk ke dalam air. Jika sudah terbiasa, durasinya bisa menjadi 30 menit.

Setiap fasilitas spa bayi memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Pada kebanyakan spa bayi, bayi Anda akan berendam di kolam bersama satu atau dua bayi lain. Air kolam yang hangat biasanya akan diganti setiap sesi berakhir. Untuk kolam bayi berusia di atas 6 bulan, airnya mungkin tidak selalu diganti setiap sesi karena sudah menggunakan teknologi saringan ozon.

Pada sesi kedua setelahnya, bayi akan dipijat oleh seorang terapis. Pijat bayi ini berlangsung selama kira-kira 15 menit. Beberapa spa membolehkan Anda atau pasangan untuk belajar memijat bayi sendiri. Namun, umumnya seorang terapis yang sudah bersertifikat akan memijat bayi Anda

Manfaat baby spa bagi buah hati

Manfaat baby spa bagi perkembangan mental dan fisik bayi. Spa baby ternyata memang baik untuk tumbuh kembang buah hati. Berikut adalah beragam keunggulan baby spa.

  • Mengambang di kolam akan membantu bayi melatih keseimbangan.
  • Mendorong perkembangan motorik dan koordinasi tubuh karena di dalam air bayi akan belajar menendang-nendang, mengayunkan tubuhnya, dan menggerakkan kedua tangannya secara lebih bebas.
  • Meningkatkan kekuatan otot dan tulang bayi lewat gerakan di dalam air yang tekanannya lebih besar.
  • Berendam di dalam kolam hangat akan membuat bayi merasa lebih rileks dan tenang. Pijat bayi juga akan mengurangi kegelisahan dan tangisan bayi, terutama ketika sedang tidur di malam hari.
  • Mencegahmasalah pencernaan lewat pijat bayi.
  • Mendorong perkembangan otak lewat stimulasi sensorik. Otak akan menghasilkan sel-sel baru setiap bayi beraktivitas di kolam baby spa. Saraf-saraf otak juga akan membentuk banyak koneksi baru karena berbagai indra bayi mendapat rangsangan berupa sentuhan dari pijat bayi, wangi dari minyak pijat, dan air hangat saat berendam.
  • Belajar bersosialisasi dengan bayi lain yang berendam bersamanya.

No Comments

Leave a Comment