Terapi Wicara - KidCare Children Therapy Center
12368
page-template,page-template-full-width,page-template-full-width-php,page,page-id-12368,mkd-core-1.0,sparks-ver-1.1.2,mkd-smooth-scroll,mkd-smooth-page-transitions,mkd-ajax,mkd-grid-1300,mkd-blog-installed,mkd-header-standard,mkd-sticky-header-on-scroll-up,mkd-default-mobile-header,mkd-sticky-up-mobile-header,mkd-dropdown-default,mkd-dark-header,mkd-header-style-on-scroll,mkd-full-width-wide-menu,mkd-header-standard-in-grid-shadow-disable,wpb-js-composer js-comp-ver-5.2.1,vc_responsive
 

Terapi Wicara

Terapi Wicara

Kemampuan bicara anak mulai dari usia 18 bulan hingga 3 tahun. Memang wajar bila anda menemukan beberapa kesalahan pengucapannya. Atau, biasanya pada beberapa anak-anak yang mengalami kesulitan pengucapan huruf-huruf tertentu. Seperti ‘R, L, S,’ dan lainnya. Atau, Anda menemukan ada beberapa kata-kata yang tidak dapat diucapkan tepat.

Kapan Butuh Terapi Wicara?

Bila setelah usia 2-3 tahun perkembangan bicara masih belum optimal, maka terapi bicara dan terapi sensori integration dapat segera dilakukan. Terapi bicara dan terapi sensori integration harus segera dan agresif dilakukan pada gangguan keterlambatan bicara non fungsional.

Terapi wicara dapat membantu dalam menyembuhkan beberapa kondisi kekurangan atau kesalahan terkait artikulasi atau berbicara. Biasanya terapi wicara berlangsung sekitar 3-4 kali dalam seminggu dengan satu seisi 1-1,5 jam.

Dalam terapi akan bergantung pada beberapa faktor: isi gangguan bicara itu ringan atau beratnya gangguan, dorongan orang tua, dan membantu anak-anak latihan di rumah. Tak kalah pentingnya adalah kerjasama anak dengan terapis.